Bungkam Persib, Persebaya Menuju Perempat Final

JawaPos.com – Persebaya Surabaya hampir pasti lolos ke babak perempat final Piala Presiden 2019. Itu setelah Persebaya mengalahkan Persib Bandung dengan skor ketat 3-2, Kamis (7/3) sore WIB.

Kemenangan atas Persib adalah hasil manis kedua Persebaya di Grup A Piala Presiden 2019. Sebelumnya tim berjuluk Green Force ini menumbangkan Perseru Serui dengan skor 3-2. Persebaya pun memuncaki Grup A dengan enam poin.

Jumlah tersebut sudah cukup untuk membawa Hansamu Yama Pranata dan kawan-kawan mencium babak delapan besar. Sekarang, Persebaya tinggal menentukan posisi, apakah mereka akan menjadi juara grup atau runner-up pada laga pamungkas.

Bungkam Persib, Persebaya Menuju Perempat FinalDuel Persebaya kontra Persib yang dimenangkan oleh Persebaya (Official Persebaya)

Pelatih Persebaya, Djadjang Nurdjaman mensyukuri kemenangan timnya atas Persib. Menurut sosok yang akrab disapa Djanur ini, menundukkan Maung Bandung di hadapan Bobotoh adalah pekerjaan yang sulit.

“Tidak hadirnya beberapa pemain inti di lini belakang menjadi hikmah tersendiri. Dengan komposisi lain saya mencoba menguatkan lini belakang, dan kami bisa menang atas Persib. Itu hasil yang bagus menurut saya,” ulas Djanur.

Djanur menambahkan bahwa Persib bermain bagus walaupun kalah dari Persebaya. “Saya tetap respek dengan Persib. Hari ini mereka bermain cukup bagus dan cukup merepotkan,” tutup Djanur.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin