Borneo FC Tantang PSS, Eks Pelatih Akademi Roma: Mental Pemain Pulih

JawaPos.com – Pelatih Borneo FC yang merupakan mantan allenatore Akademi AS Roma, Fabio Lopez, menegaskan bahwa mental pemain asuhannya telah pulih. Dia pun memastikan timnya siap menantang PSS Sleman pada laga kedua Grup D Piala Presiden 2019, Jumat (8/3) di Stadion Maguwoharjo Sleman.

Seperti diketahui, Pesut Etam baru saja kalah menyakitkan dari Persija Jakarta dengan skor 0-5 pada laga pertama. Kekalahan telak itu tentu mengganggu kondisi mental pemain. Namun, Lopez menegaskan bahwa Lerby Eliandry cs dalam kondisi siap tempur dan sudah melupakan kekalahan.

“Kami dalam kondisi mental yang bagus. Kami adalah pemain profesional, jadi harus meninggalkan yang lalu,” beber Lopez di Stadion Maguwoharjo Sleman, Kamis (7/3).

Dia kembali menegaskan, para pemain tahu kekuatan tim. Sebagai pemain profesional harus terus untuk mengembangkan diri.

“Kami tahu kekuatan kami. Sebagai profesional kami harus terus mengembangkan diri, yang lalu biar berlalu. Kami mempersiapkan masa depan, musim depan Liga 1,” imbuhnya.

Lanjutnya, pada turnamen pramusim ini seluruh tim juga belum sepenuhnya siap. Banyak yang masih melakukan trial terhadap para pemain baru. “Banyak tim, banyak pemain masih trial dalam turnamen ini. Pemain yang masih trial belum menunjukkan kemampuan terbaik mereka,” ucapnya.

Sementara itu, kiper Nadeo Arga Winata mengatakan para pemain akan memberikan kemampuan maksimal dalam laga melawan PSS. “Kami masuk ke lapangan untuk menang, tidak ada pemain yang ingin kalah,” ucapnya.

Nadeo menegaskan bahwa kekalahan dari Persija di laga sebelumnya sudah dilupakan. Borneo FC fokus menatap laga-laga selanjutnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Ridho Hidayat