Borneo FC Kalah, Eks Pelatih Akademi AS Roma: PSS Layak Menang

JawaPos.com – Hasil buruk didapat Borneo FC pada laga kedua fase grup Piala Presiden 2019. Usai ditundukkan Persija Jakarta dengan skor 0-5, tim berjuluk Pesut Etam itu takluk 0-2 dari tuan rumah PSS Sleman, Jumat (8/3). Pesut Etam pun tersingkir dari pentas Piala Presiden 2019.

Pelatih Borneo FC, Fabio Lopez mengaku timnya memang layak kalah dari PSS. Meski sudah bermain cukup baik, namun dalam momen-momen tertentu skuadnya tak mampu mengantisipasi serangan lawan dan berbuah gol.

“Kami sudah bermain baik, setelah 50 menit kami kewalahan. Poinnya kami layak kalah di pertandingan tersebut,” ungkap Lopez yang merupakan mantan pelatih Akademi AS Roma tersebut.

Gol yang diciptakan oleh PSS juga menurutnya bersih. “Pertandingan melawan PSS sportif. Kadang-kadang dalam sepak bola ada momen-momen tertentu yang tidak bisa kita duga,” imbuhnya.

Meski tak bernasib baik dalam turnamen pramusim ini, menurutnya Borneo FC akan berbeda ketika tampil di Liga 1. “Saya yakin dalam kompetisi Liga 1 nanti, tim kami akan berbeda,” ucapnya.

Sementara itu, Diego Michiels, kapten Borneo FC menambahkan, menurutnya sejak awal melawan Persija timnya belum siap menghadapi turnamen ini. “Kami belum siap mengikuti turnamen ini. Dalam 2 pertandingan, belum cetak gol. Semoga pertandingan terakhir kami maksimal dan bisa menang,” ucapnya.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Ridho Hidayat