Bentrok dengan Hari Keagamaan, Persipura Minta Leg Kedua Diundur

JawaPos.com – Persipura Jayapura sudah tak sabar untuk membalas kekalahan mereka dari Persidago Gorontalo. Namun, jadwal leg kedua di Jayapura yang awalnya ditetapkan pada Selasa (5/2) mendatang tampaknya bakal mengalami pemunduran.

Asisten Manajer Persipura Jayapura, Ridwan Bento Madubun menjelaskan, sesuai dengan jadwal resmi PSSI, Persipura Jayapura dijadwalkan menjamu Persidago Gorontalo dalam leg kedua pada 5 Februari 2019. Namun tampaknya jadwal tersebut akan mengalami perubahan karena bentrok dengan hari keagamaan di Papua.

Sesuai petunjuk Ketua Umum Persipura Jayapura, Benhur Tomi Mano, manajemen Persipura akan bersurat kepada PSSI terkait rencana perubahan jadwal pertandingan. Pasalnya, 5 Februari adalah Hari Masuknya Injil di tanah Papua.

“Kita perlu menempatkan hari bersejarah tersebut sebagai prioritas. Sehingga kita usulkan kepada PSSI untuk diubah ke tanggal 8 Februari 2019. Secara lisan ada feedback dari PSSI bahwa permohonan kita tersebut dapat diterima,” jelas Benhur.

“Namun untuk kepastian waktunya akan dibahas bersama pihak televisi yang akan menyiarkan langsung pertandingan tersebut. Kami berharap dalam waktu dekat sudah mendapatkan konfirmasi kepastian waktunya,” tutupnya. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg