Baru Tiba di Indonesia, Pelatih Anyar PSM Langsung Pasang Target Juara

JawaPos.com – PSM Makassar resmi memperkenalkan Darije Kalezic sebagai nakhoda anyar untuk kompetisi musim ini. Pria 49 tahun berpaspor Bosnia ini cukup berpengalaman di sepak bola Belanda. Bahkan, ia pernah menjadi pelatih untuk tim muda PSV Eindhoven.

Perkenalan Kalezic sebagai nakhoda anyar Juku Eja dilakukan Sabtu (2/2) malam. Manajemen PSM berharap Kalezic bisa melebihi prestasi yang dipersembahkan oleh pelatih sebelumnya, Robert Rene Alberts.

“Saya datang ke sini karena satu alasan penting, yakni memenangkan trofi,” tegas Kalezic dalam konferensi pers di Makassar, Sabtu (2/2) malam.

Kalezic belum pernah mencicipi sepak bola Indonesia. Kariernya sebagai pemain lebih banyak dihabiskan di Belanda. Sebelum pensiun pada 2006, Kalezic pernah membela tim medioker di Liga Belanda, seperti FC Den Bosch, RKC Waalwijk, dan De Graafschap.

Setelah pensiun, Kalezic merintis karir sebagai pelatih tim muda De Graafschap. Selepas itu ia naik pangkat menjadi asisten manajer, dan ditunjuk sebagai manajer De Graafschap pada 2009. Kalezic meninggalkan tim ini pada akhir musim 2011.

Sekadar info, Kalezic juga pernah melatih tim-tim Eropa hingga Arab Saudo. Antara lain Zulte Waregem (Belgia) Stockport County (Inggris), Jong PSV (Belanda), Roda JC Kerkrade (Belanda), Al-Taawoun (Arab Saudi) dan Wellington Phoenix (Selandia Baru).

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin