Barito Putera Boyong Dua Bek Asal Brasil, Ini Sosoknya

JawaPos.com – Sektor pertahanan menjadi salah satu titik lemah Barito Putera pada musim lalu. Berdasar itu, tim pelatih dan manajemen sepakat memperkuat pertahanan dengan mendatangkan bek asing. Dua pemain asing sekaligus berposisi bek resmi didatangkan. Keduanya berasal dari Brasil.

Nama pertama adalah Artur Jesus Viera. Dia berusia 28 tahun dan pernah memperkuat Fluminense, salah satu klub kasta teratas Liga Brasil. Bagi Artur, ini merupakan pengalaman pertama berkiprah di Indonesia, bahkan Asia. Patut dinanti kiprah dari Artur.

Bek kedua adalah Lucas Silva. Usianya lebih muda satu tahun dibanding Arthur. Musim lalu, Lucas memperkuat FC Zaria Balti, salah satu klub kontestan Liga Moldova. Bersama Zaria Balti, Lucas sempat merasakan tampil di Liga Europa meski hanya di babak play-off.

“Pemain yang kami rekrut adalah pemain yang berkarakter di posisi masing-masing. Tujuannya agar soliditas tim terjaga dari lini ke lini. Karena itu salah satu titik lemah musim lalu,” sebut bos Barito Putera, Hasnuryadi Sulaiman, seperti dilansir laman resmi klub.

“Kami ingin skuad yang lebih segar dan bertenaga untuk menghadapi kompetisi yang kian ketat pada musim ini,” imbuh Hasnuryadi Sulaiman.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Muhammad Syafaruddin