Banyak Dapat Tawaran, Beruang Madu Masih Galau Soal Tambahan Defender

JawaPos.com – Manajemen Persiba Balikpapan mengakui masih butuh tambahan pemain untuk mengisi sektor pertahanan. Namun, meski sudah ada sodoran, termasuk pemain lama yang ingin bertahan, tim Beruang Madu belum bisa memberi putusan.

Sejauh ini, Persiba Balikpapan baru memiliki tiga stopper. Dua di antaranya berasal dari Madura FC, yakni Andi Primbiono dan Imam Mahmud. Plus Jemmy Lakengke, pemain lokal yang dipertahankan.

”Perlu satu pemain lagi. Tapi, yang benar-benar bagus. Dan, bukan pemain tua. Lebih energik. Karena lini belakang sangat krusial,” kata Manajer Persiba, Alwi, Kamis (24/1).

Alwi mengatakan, sejauh ini belum melakukan komunikasi dengan bek manapun. Namun sudah ada sejumlah tawaran yang masuk ke manajemen. ”Kalau yang menawarkan sudah ada. Tapi, tunggu pelatih datang saja. Karena rencana ada dua bek yang dibawanya,” jelas Alwi.

Beberapa waktu lalu, coach Salahudin sempat menyebut soal kekurangan lini per lini tidak bisa begitu saja ditentukan. Apalagi, Persiba belum melakukan latihan resmi. Karena itu, dia belum mau memastikan apakah Beruang Madu masih kekurangan slot di posisi stopper atau tidak.

“Kalau sudah dilihat semua, baru bisa ketahuan mana saja yang kurang. Yang jelas, manajemen juga akan aktif berburu pemain. Tapi, sesuai dengan kebutuhan tim,” kata Salahudin.

Sebelumnya, Beruang Madu berniat untuk mempertahankan I Kadek Raditya Maheswara. Namun, pemain kelahiran Bali tersebut menolaknya. Dia bertekad ingin tampil di kasta tertinggi.

Beda halnya dengan Hery Susilo. Pemain asal Semarang tersebut justru berhasrat tampil kembali bersama Persiba. Hanya saja, manajemen belum mengabarinya.

Termasuk Yudi Khoeruddin. Musim ini Yudi masih berkeinginan untuk kembali bermain untuk Persiba. Namun, lagi-lagi permasalahan ada pada komunikasi manajemen yang belum mengambil tindakan. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (ham/san/kpnn/is/k15)