Bantai Borneo FC, Persija Torehkan Rekor di Piala Presiden 2019

JawaPos.com – Persija Jakarta mengamuk di laga pertama grup D Piala Presiden 2019. Sebagai sasarannya, mereka menghancurkan Borneo FC lima gol tanpa balas.

Tampil di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Selasa (5/3) malam, Persija membuka keunggulan lewat aksi Novri Setiawan. Berawal dari tendangan bebas, bola disundul Novri dan bersarang di sebelah kanan gawang.

Lima menit berselang, giliran Bruno Matos yang menyarangkan si kulit bundar. Diawali aksi individual yang ciamik, gelandang asal Brasil tersebut sukses mengubah keadaan jadi 2-0.

Persija tak puas sampai di situ. Pada menit 23 gawang Borneo kembali bergetar. Untuk kali kedua, Novri mampu menorehkan namanya pada papan skor. Kali ini ia memaksimalkan umpan akurat dari Riko Simanjuntak. Skor 3-0 bertahan hingga jeda.

Di paruh kedua, Macan Kemayoran enggan menurunkan tempo permainan. Hasilnya, mereka memperbesar keunggulan di menit 50. Kali ini gol diciptakan oleh Ramdani Lestaluhu. Sang pemain lepas jebakan offside sehingga mampu meneruskan bola liar hasil tendangan bebas Bruno Matos.

Borneo bukannya tanpa peluang. Namun serangan-serangan Pesut Etam dapat diredam dengan baik oleh juara Piala Presiden 2018 tersebut.

Persija akhirnya menutup pesta kemenangan di menit 89. Skor berubah 5-0 lewat aksi Heri Susanto.

Dengan hasil ini, Persija untuk sementara berhasil menorehkan rekor di Piala Presiden 2019. Mereka tercatat sebagai kesebelasan yang meraih kemenangan dengan skor terbesar.

Susunan pemain
Persija Jakarta: Andritany Ardhiyasa; Ismed Sofyan, Maman Abdurahman, Ryuji Utomo, Dany Saputra; Ramdani Lestaluhu, Bruno Matos, Rohit Chand; Riko Simanjuntak, Novri Setiawan, Silvio Escobar.

Borneo FC: Nadeo Argawinata; Diego Michiels, Jan Lammers, Javlon Guseynov, Abdul Rachman; Wahyudi Hamisi, Asri Akbar; Finky Pasamba, Rnan Silva, Ambrizal Umanailo; Lerby Eliandy.

Editor           : Bagusthira Evan Pratama
Reporter      : Ridho Hidayat