Balde Belum Pasti Main, Persebaya Bisa Hadapi Persinga Tanpa Striker

JawaPos.com – Dua pemain asing anyar Persebaya Surabaya tak lagi fokus menjalani latihan fisik. Amido Balde dan Manuchekhr Dzalilov bahkan sudah mengikuti sesi latihan penuh. Dari pemanasan hingga game.

“Saya menikmati sesi latihan. Saya akan berjuang keras untuk mencapai kondisi terbaik,” kata Dzhalilov seusai latihan. 

Sayang, keduanya tampaknya tak bisa memperkuat Green Force saat bertemu Persinga. Itu artinya, Persebaya berpeluang turun tanpa striker dalam laga itu. Sebab, hanya Balde yang merupakan striker murni di skuad Persebaya saat ini.

Meski begitu, pelatih Djadjang Nurdjaman tak panik. Dia sudah menyiapkan opsi pengganti. Terlebih, Persebaya musim lalu pun sempat bermain tanpa striker murni dan tidak ada masalah.

“Nanti Alwi (Slamet) bisa digeser ke depan (striker),” kata pelatih 54 tahun itu.

Skema menurunkan Alwi sebagai striker sudah dijajal kala Persebaya melakoni laga uji coba versus tim Porprov Surabaya di Stadion Jala Krida Bumimoro AAL, Surabaya (6/2). Hasilnya Green Force menang besar 6-0.

Dalam latihan kemarin, Djanur-sapaan akrab Djadjang Nurdjaman-hanya memberi latihan ringan kepada pemain yang turun dalam laga uji coba sebelumnya. “Mereka butuh recovery untuk bisa main hari Sabtu (9/2),” tambahnya.

Jika memang sesuai jadwal, baik Persinga maupun Persebaya hari ini harusnya sudah melakoni official training di stadion Jala Krida Bumimoro, AAL, Surabaya. Sayang, hingga saat ini masih belum ada kejelasan soal venue.

Jawa Pos coba melakukan konfirmasi ke Person In Charge Piala Indonesia Dessy Arfianto. Namun, tidak ada jawaban dari Dessy.

Manajer Persinga Didik Purwanto pun coba dihubungi. Dia menjelaskan bahwa hingga tadi malam belum ada surat resmi dari PSSI terkait venue dan jadwal laga kontra Persebaya. “Sampai sekarang kami masih menunggu kepastiannya,” katanya.

Karena itu, Didik belum berani menyebut kapan laga akan dilakukan. Dia hanya bisa pasrah sembari terus mempersiapkan tim jelang kontra Green Force.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg