Ardhi Tjahjoko, Petinggi Kedelapan yang Cabut dari Persija

JawaPos.com – Persija Jakarta kembali ditinggalkan petinggi klub. Setelah tujuh nama sebelumnya mundur, kali ini manajer Ardhi Tjahjoko yang memilih menanggalkan jabatannya.

Seperti diketahui, Gede Widiade menanggalkan jabatannya sebagai dirut di Persija. Kemudian diikuti oleh Rafil yang menjabat sebagai Chief Operating Officer.

Jejak Gede dan Rafil diikuti lima petinggi lainnya. Mereka adalah Chief Marketing & Comercial Officer Persija Andika Suksmana, Ketua Panpel Budi Saputra, Wakil Panpel Prasetyo, Manajer Persija U-19 Arvi Perwira, dan Manajer Persija U-16 Erwan.

Kini, Ardhi mengikuti jejak mereka dengan memilih mundur. Namun bedanya, Ardhi meninggalkan Persija sampai sejauh mana langkah klub di ajang Liga Champions Asia atau AFC Cup 2019. Artinya, Ardhi baru mundur ketika langkah Persija di pentas antarklub Asia musim ini terhenti.

“Saya yang jelas terbatas masa tugas saya. Dalam hal ini, surat perintah saya diminta per tahun. Ini memang masa tugas saya habis. Tapi saya punya beban moral. Saya harus menyelesaikan sampai langkah Persija di Asia sejauh mana,” ungkap Ardhi.

Menurutnya, dia memiliki tanggung jawab membawa Persija berjaya pada ajang Asia. Sedangkan di Liga 1, dia tak bisa menjaminnya.

“Saya menemani sampai Liga Champions Asia. Kalau gagal, kami ke AFC Cup. Saya sampai selesai di AFC Cup. Liga 1 kami belum tahu. Yang jelas habis Pemilu,” tandas Ardhi.

Editor           : Edy Pramana
Reporter      : Indra Eka Setiawan