Anggota TNI Ini Resmi Perkuat Persiba Balikpapan

JawaPos.com – Dwi Yudha Pratama pastinya tak asing dengan publik Balikpapan. Ya, penjaga gawang kelahiran Balikpapan ini memang pernah menjadi bagian skuad Persiba. Namun, Yudha harus meninggalkan Balikpapan lantaran menjalani dinas bersama kesatuannya di TNI.

Kini, kiper 24 tahun itu dipastikan bakal kembali memperkuat tim asal kota kelahirannya. Hal itu setelah proses permohonan izin yang disampaikan manajemen Persiba disetujui oleh Mabes TNI. Sabtu (9/3), Yudha tiba di Balikpapan.

Bakal kembali mengawal gawang Beruang Madu, Yudha mengaku sudah tak sabar. “Tentu sangat antusias bisa kembali bermain bola, dan tentu saja yang paling menggembirakan adalah berseragam Persiba lagi,” ungkap Yudha seperti dilansir Kaltim Post (Jawa Pos Group).

Pemuda kelahiran Balikpapan 13 Mei 1994 ini menambahkan, bertekad membawa Persiba kembali ke kasta teratas musim depan. Memang, diakui misi tersebut tidak mudah. Tapi, bukan pula hal yang mustahil terwujud. “Saya akan kerja keras dan berikan yang terbaik buat Persiba,” katanya.

Kehadiran Yudha tentu membuat persaingan di bawah mistar kembali hidup. Pasalnya, sebelumnya Persiba hanya punya nama Fajar Setya Jaya sebagai penjaga gawang.

Soal persaingan, Yudha mengaku tak khawatir. Bagi dia, persaingan merupakan hal biasa. “Yang paling utama adalah kami selalu berusaha berikan yang terbaik dan siap kapanpun ketika dibutuhkan tim,” tegasnya.

Kehadiran Yudha juga membuat pelatih Salahudin bisa sedikit bernapas lega setelah sebelumnya ditinggal kabur Dikri Yusron yang dikabarkan menyeberang ke Persis Solo.

Editor           : Edy Pramana