Andai Osvaldo Berkarir di Spanyol, Pelatih Persebaya: Saya Mendukung

JawaPos.com – Pelatih Persebaya Surabaya Djadjang Nurdjaman buka suara terkait kepergian Osvaldo Haay ke klub Spanyol, CD Numancia. Djadjang sangat mendukung apabila Osvaldo berhasil memperkuat tim Segunda Division itu.

Osvaldo Haay sudah mulai berlatih dengan Numancia sejak Selasa (5/2) kemarin. Ia mendapat sambutan hangat dari petinggi klub hingga para pemain Numancia. Rencananya, Osvaldo akan berlatih di Spanyol selama 10 hari.

“Kelihatannya trial dulu. Kemudian kami akan ikuti perkembangannya seperti apa. Kalau dia gabung ke sana, otomatis lepas dari kami. Untuk kejelasannya, manajemen yang lebih tahu,” ucap Djanur-sapaan akrab Djadjang, Rabu (6/2) pagi.

Kepergian Osvaldo ke Spanyol memang membuka peluang dirinya untuk berkarir di negeri Matador tersebut. Menurut Djanur, akan sangat bagus apabila Osvaldo berhasil memikat tim asuhan Aritz Lopez Garai ini.

“Kalau lolos seleksi ya saya mendukung. Bermain di negara lebih bagus, saya pikir itu baik untuk perkembangan karirnya,” tutur mantan pemain dan pelatih Persib Bandung ini.

CD Numancia memang bukan nama besar di Spanyol. Mereka hanya empat kali bermain di kompetisi kasta tertinggi, La Liga. Prestasi terbaik tim ini adalah menjadi juara Segunda Division musim 2007–2008.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : Muhammad Syafaruddin