Alasan Jan Lammers Menerima Lamaran Borneo FC di Usia Muda

JawaPos.com – Ketika mayoritas pemain asing yang bersedia main di Liga Indonesia sudah berusia tua, Borneo FC justru mendapatkan pemain yang masih terbilang muda. Jan Lammers yang baru berusia 23 tahun bersedia jadi penggawa anyar Borneo di musim ini.

Sosok Jan Lammers memang cukup mengejutkan bagi sepak bola Indonesia. Bagaimana tidak, dalam usia 23 tahun, pemain asal Belanda ini memutuskan melanjutkan karirnya bersama Borneo FC.

Rupanya ada satu alasan khusus kenapa Lammers bersedia gabung Borneo FC. Eks RKC Waalwijk ini mengaku menyukai petualangan dan tantangan. Sadar dengan usia mudanya, Lammers tertantang berkarir di Indonesia.

“Tidak ada hal negatif bagi saya berkarir di Indonesia. Saya berusia muda dan sangat suka tantangan. Borneo FC merupakan petualangan baru saya,” ucap Lammers saat diperkenalkan secara resmi oleh Borneo FC di Stadion Segiri, Samarinda, Jumat (1/2).

Meski menjadikan Borneo FC sebagai petualangan anyar, Lammers tak sekadar jalan-jalan. Dia siap memberikan yang terbaik di musim pertamanya berkompetisi di Indonesia.

“Saya pasti lakukan yang terbaik. Tapi, soal target belum berani bicara banyak karena saya baru bergabung bersama tim,” imbuh Lammers.

Datang dari Belanda yang mempunyai 4 musim, Lammers tentu tidak mudah berada di Indonesia yang hanya punya 2 musim. Dia mengaku, salah satu tantangan yang harus dihadapnya adalah soal cuaca. Apalagi di negeri asalnya masih musim salju.

“Di Samarinda sangat panas. Saya harus bisa adaptasi cuaca dan mungkin belajar bahasa Indonesia juga,” tandas Lammers.

Diwawancarai terpisah, Presiden Borneo FC Nabil Husein Said Amin menuturkan, Lammers didatangkan tak mudah. Manajemen Pesut Etam dan RKC Waalwijk melakukan negosiasi panjang sebelum menjalin kesepakatan.

“Prosesnya tidak bisa saya sebutkan detail. Yang jelas, sampai ada rencana B di mana opsi mendatangkan bek asal Brasil jika Lammers tak datang. Tapi, alhamdulillah semua lancar dan ini kesepakatan besar bagi Borneo FC,” jelas Nabil.

Kesepakatan besar yang dimaksudkan Nabil ialah keberuntungan Borneo FC bisa mendapatkan Lammers. Sang pemain dinilai potensial karena berstatus impor yang masih sangat muda.

“Saya harap Lammers bisa berkontribusi besar untuk Borneo FC musim ini,” pungkas Nabil. 

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg