Ada Hadiah Rp 1 Juta Bagi Bobotoh saat Persib vs Persiwa

JawaPos.com – Sebagai penanggung jawab keamanan laga Persib Bandung vs Persiwa Wamena, Polres Bandung berharap kondisi akan tetap kondusif sebelum hingga setelah pertandingan. Untuk itu, pihak Polres Bandung tak hanya melakukan pengamanan seperti biasa. Tapi ada sebuah pancingan agar suporter tersalurkan energinya secara positif.

Polres Bandung melakukan sebuah upaya inovatif yang ditujukan kepada suporter. Baik di pihak Persib maupun Persiwa. Bagi suporter yang paling tertib dan paling kreatif dalam pertandingan besok, hadiah sudah menanti mereka.

“Ada terobosan. Kami sedang berkoordinasi dan menyiapkan hadiah-hadiah untuk suporter paling tertib dan paling kreatif. Termasuk ada lomba penulisan spanduk yang kreatif untuk pertandingan besok,” sebut Kapolres Bandung, AKBP Indra Hermawan.

Hadiah yang disediakan oleh Polres Bandung tak hanya satu macam. Ada sepeda hingga uang bisa dibawa pulang oleh suporter yang paling sesuai dengan kriteria yang sudah ditetapkan Polres Bandung.

“(Hadiah) sudah disiapkan, kalau kreatif dan suporter tertib diberi sepeda. Untuk tulisan kreatif kami siapkan uang 1 juta rupiah, Rp 750 ribu, dan 500 ribu,” imbuhnya.

Inisiatif Polres Bandung ini memang tak lepas dari keinginan Bobotoh dalam adu kreativitas. Karena itu lah pihak Polres Bandung menyambut keinginan tersebut saat Persib menjamu Persiwa.

“Katanya rekan-rekan bobotoh juga mau mengadakan lomba-lomba yang lainnya, kami akomodir. Kami akan melakukan pertemuan soal teknis (lomba),” tandasnya.

Persib akan menjamu Persiwa di Stadion si Jalak Harupat, Kabupaten Bandung, Senin (11/2) besok. Ini merupakan laga tunda setelah Panpel Persib tak bisa menggelar laga pada Senin (4/2) lalu di Stadion Gelora Bandung Lautan Api.

Editor           : Agus Dwi W