Menuding Polisi jadi Calo Tiket, Augie Fantinus Diperiksa

Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono–Medcom.id/Siti Yona Hukmana.

Jakarta: Artis ‎Augie Fantinus tengah menjalani pemeriksaan di Polda Metro Jaya. Pemeriksaan itu buntut postingan videonya di sosial media Instagram pada Kamis, 12 Oktober 2018.

Di akun pribadi Instagram-nya Augie menyebut ada oknum polisi yang menjadi calo tiket di ajang Asian Para Games. ‎Pemanggilan dikarenakan video itu dianggap tidak valid.

“Tidak ada (pencaloan). Sekarang yang bersangkutan masih diperiksa di Krimsus (Direktorat Kriminal Khusus). Sudah dibuat laporan,” ucap Kabid Humas Polda Metro Jaya Kombes Argo Yuwono di Mapolda Metro Jaya, Jakarta, Jumat, 12 Oktober 2018.

Sebelumnya, ‎Kapolres Metro Jakarta Pusat, Kombes Pol Roma Hutajulu menegaskan tidak ada anggota polisi yang menjadi calo tiket dalam Asian Para Games. Hal itu dikatakan langsung oleh pihak INAPGOC.‎

“Di video tersebut ada orang dari pihak INAPGOC juga yang pakai kaus hitam sebagai saksi bahwa itu bukan calo,” ucap Roma.

Pada saat itu, kata Roma, anggotanya ingin mengganti tiket ke tiket box. Oleh karena itu, dia menegaskan tidak benar ada kejadian oknum anggota menjadi calo.

“Itu bukan calo ya. Setelah saya cek, tiket yang dia beli mau di-refund karena gak mau nonton. Tapi, karena enggak bisa, ya tiketnya dipegang lagi. Kalau calo kok anggota saya mau refund ke tiket box,” tegas dia.

Kini, dia melanjutkan, kepolisian akan menelusuri pemilik akun Instagram tersebut demi mengklarifikasi yang sebenarnya atas kejadian tersebut. ‎”Kita lagi cari tahu pemilik IG tersebut untuk kita klarifikasi,” terang Roma.

(YDH)