Gempa Susulan Kembali Guncang Palu, Warga Berhamburan Keluar

JawaPos.com – Gempa kembali mengguncang wilayah ‎Palu, Sulawesi Tengah malam ini, Kamis (11/10) sekitar Pukul 21.13 WITA.

Berdasar informasi dari akun twitter BMKG, gempa tersebut bermagnitude 3,6 skala richter (SR). Pusat gempa‎ berada di darat 39 KM Barat Laut Sigi dengan kedalaman 4 KM.

“Gempa magnitudo 3,6 SR berada berada di darat 39 km Barat Laut Sigi, kedalaman 4 Km, dirasakan di Kota Palu,” kicau akun twitter @infoBMKG yang diposting sekitar pukul 20.43 WIB.

Pantauan JawaPos.com, gempa itu terasa beberapa detik di wilayah Kota Palu. Warga yang panik berlarian keluar rumah untuk menghindari ‎tertimpa runtuhan bangunan.

“Ada gempa lagi barusan, tadi getarannya berasa sebentar,” kata Budi warga yang berada di kawasan Jalan Haji Hayyun, Palu Timur.

Senada disampaikan Ali (30), dia merasa kaget dari guncangan tersebut. Dia merasakan gempa lantaran sepeda motor yang ia duduki menjadi miring hingga membuatnya hampir terjatuh.

“Tadi saya lagi duduk diatas motor yang diparkir, tahu-tahu goyang sendiri pengen jatuh. Tahunya orang-orang juga pada lari karena ada gempa,” jelasnya.

Kendati demikian, gempa yang terjadi malam ini tidak sebesar gempa susulan pada Selasa (‎9/10) Pukul 05.15 WITA yang bermagnitude 5,2 dengan titik pusat 5 km di Timur Laut Palu.

(rdw/JPC)