2 Target Indra Sjafri dalam Laga Timnas U-22 versus Bhayangkara FC

JawaPos.com – Setelah satu bulan menjalani pemusatan latihan, Timnas U-22 akhirnya akan melakoni laga uji coba. Bhayangkara FC akan jadi lawan perdana skuad asuhan Indra Sjafri ini.

Melawan juara Liga 1 2017 di Stadion Patriot Bekasi, Rabu (6/2), akan menjadi sarana evaluasi tim pelatih. Sudah sejauh mana program latihan bisa diserap oleh Hanif Sjahbandi dan kawan-kawan.

Hasil selama lima pekan pemusatan latihan akan diuji hari ini. Saat ini, masih ada 30 pemain tersisa. Rencananya akan disusutkan hingga 23 orang sebelum berangkat ke Kamboja.

Nah, uji coba nanti juga ketika melawan Arema FC pada 10 Februari akan menjadi acuan Indra untuk menilai potensi pemain. Menjadi sarana seleksi pemain untuk bisa masuk daftar 23 pemain di Piala AFF U-22, pertengahan Februari nanti.

Indra mengindikasikan ada 2 sasaran yang ingin dicapai dalam laga uji coba nanti. Satu hal yang pasti, laga ini merupakan acuan bagi dia untuk memilih komposisi utama skuadnya.

”Penting bagi kami untuk melihat sejauhmana perkembangan mereka (pemain) selama mengikuti latihan. Ini akan menjadi evaluasi pertama juga secara perlahan mencari komposisi terbaik untuk Piala AFF,” kata Indra.

Menghadapi Bhayangkara, Timnas U-22 dipastikan tak diperkuat Egy Maulana Vikri, Saddil Ramdani, dan Ezra Walian yang tak dilepas klubnya. Lalu, Osvaldo Haay juga masih menjalani trial di klub Spanyol CD Numancia.

Bahkan, kini mereka terancam kehilangan beberapa pemain lain karena belum fit. Ada tiga pemain yang masih berlatih terpisah, yakni Marinus Wanewar, M. Rafli, dan Hanif Sjahbandi.

Untuk Hanif, Indra mengatakan masih memungkinkan untuk turun. Tapi, Marinus dan Rafli tidak bisa ambil bagian dalam uji coba tersebut. Mereka masih harus istirahat.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : (gil/ham)