2 Andalan Dibalut Cedera, Semen Padang Terancam Pincang Lawan PS TIRA

JawaPos.com – Semen Padang tengah harap-harap cemas dengan kondisi dua pemain utama mereka. Irsyad Maulana dan Novrianto masih menjalani perawatan akibat mengalami cedera engkel saat menjamu PS TIRA pada leg pertama babak 32 besar Piala Indonesia, Jumat (25/1) lalu.

Padahal, keduanya merupakan andalan dan sudah cukup paham gaya permainan Semen Padang. Kehilangan keduanya akan membuat tim Kabau Sirah berkurang kekuatannya saat melakoni leg kedua, Sabtu (2/2) mendatang.

Pada latihan kemarin, keduanya terlihat berlatih terpisah di pinggir lapangan, didampingi fisioterapis Semen Padang FC. ”Kami akan melihat kondisi mereka satu dua hari ini,” ungkap Welliansyah, ketika ditanya apakah mereka bisa dimainkan dalam leg kedua mendatang.

Hal senada juga diungkapkan dokter tim Semen Padang FC, Ibrahim Iskandar. ”Lihat (kondisi mereka) sampai Rabu (30/1). Kalau bisa ikut latihan, berarti bisa (dimainkan pada leg kedua mendatang),” sebutnya.

Untunglah, Semen Padang masih punya kabar baik. Untuk leg kedua mendatang, Kabau Sirah bisa memainkan Syaiful Indra Cahya. Mantan pemain Arema FC itu tidak masuk line up pada leg pertama karena masih dalam pemulihan cedera.

Hadirnya mantan pemain Bali United tersebut diharapkan bisa memperbaiki kinerja sisi flank Kabau Sirah, yang pada leg pertama lalu kurang optimal. Khusususnya dalam hal bertahan. Pada laga tersebut, PS TIRA kerap memanfaatkan sisi kanan atau kiri untuk menembus pertahanan Semen Padang FC.

”Kemungkinan (Syaiful Indra Cahya) bakal dibawa. Mudah-mudahan kami bisa memanfaatkan tenaganya,” jelas Welliansyah. Syaiful Indra Cahya sendiri kemarin terlihat menjalani sesi latihan secara penuh. 

Semen Padang akan menjalani leg kedua melawan PS TIRA pada Sabtu (2/2) mendatang. Kali ini laga akan dilangsungkan di kandang PS TIRA, Stadion Pakansari Bogor. Agar bisa lolos ke babak selanjutnya, Riski Novriansyah dan kawan-kawan butuh kemenangan dengan mencetak minimal dua gol tanpa kebobolan.

Editor           : Agus Dwi W
Reporter      : jpg